loading...

EDISI DUO KURCACI OLEH JUWITA SARI


anak perempuan berkerudung
      Kenalin ni om, tante, dan kakak kakak semuanya nama aku Watsiko Mujahidah Burhanuddin nama panggilannya sih Siko, kalo ayah manggilnya Koko sebenarnya aku ingin komplen itukan suara ayam karena aku belum pintar rangkai kata untuk komplen jadi terima sajalah, lagian kalo orang-orang nanya siapa nama ayah ku jawab Wanuddin nggak apa-apa kan kan masih belajar.
        Aku lahir di Maros, 4 Januari 2011. Tempatnya sama dengan tante ku yang punya blog ini, aku paling seneng main dengan Nurul anak tetangga rumah nenek aku soalnya dia punya rambut panjang jadi mupeng punya rambut gitu. Nenek pernah ngomong katanya kalo rambut digunting nanti bisa tambah panjang, jadi aku lansung lari ke kamar tante ku minta gunting dan bilang "hola (red: tante) minta gunting supaya rambut aku tambah panjang", eh dia pasang muka bloon peduli amat yang penting guntingnya udah ada. Sorenya tante aku duduk-duduk diluar aku nanya "Hola kenapa rambut aku nggak panjang padahal sudah digunting ?" sekarang dia malah tertawa saat ini aku sadar jadi orang dewasa itu rumit.
anak kecil perempuan
          Liat tuh rambut aku tega banget kan nenek ku -_- hiks hiks gara-gara rambut pendek ini dan obsesi rambut panjang jadi kudung ku sering aku pake ala-ala rambut. Dan pelampiasan keduanya ke tante aku ini dia punya rambut panjang jadi aku selalu ikatin rambutnya, yang anehnya dia selalu teriak-teriak kalo aku ikat yah aku tegur "Udah dibilangin diam ya diam", capek deh liat orang dewasa.
         Hobby aku tuh seneng liat orang jengkel termasuk tuh kacamata nenek aku bawa kabur sambil eksis, sering ikat rambut tante ku pake karet gelang padahal dia nggak suka banget katanya sakit kalo dilepas jadi aku sembunyi-sembunyi ikatnya. Ah pernah juga ni aku bawa kabur ponsel tante-tante ku karena keseringan bawa kabur aku lupa sembunyiin dimana bahkan ada yang sampe sehari lebih baru nemunya di miskol nggak bunyi karena lowbet dan signalnya ilang. Paling naas nih ponsel tante kedua ku soalnya nggak ketemu-ketemu jadi ayah deh yang ganti rugi nggak apa-apa katanya itukan tugas orang tua. Yang paling seru ni pake bedak padat mama ku sampe berapa kali jatuh eh jadi pecah, bawa kabur lipstik dan cillak nenek ku, sekalian krimnya tante-tante ku soalnya seru kali aku liat mereka pake jadi kepengen kinclong juga. Dibalik semua ekspresi suka-suka gua aku pernah nanya ke orang-orang "Siko nakal yah ?" kata mereka "Siko nggak nakal cuman Over aktif", ya udah aku lanjutin aja lagian aku nggak mengerti nakal itu apa ?.              
anak perempuan dan wanita photo bersama\
Sebenarnya ini sih udah lama waktu aku masih satu tahun nganterin tante ku pergi KKN sayangnya potonya cuman sepotong ah salahnya sendiri lagian dia juga yang ngambil potonya, kalian lihat bagaimana persekutuan mereka ngebotakin aku katanya supaya rambutnya cantik kayak di pilm-pilm sampe umur ku empat tahun rambut ku nggak cantik-cantik.
        Alhamdulillah badan aku perfek nggak kayak model sih tapi yang penting sehat, walaupun aku nggak suka makan tapi aku rajin minum susu itu rahasia kesehatan aku. Kalo lagi mood baru aku makan, tapi makanan yang paling maknyos itu yah bakso mud nggak mud hantam. Mama jarang bawa aku ikut dia keluar jadi aku sering dititip sama tante aku yang udah ngaggur setelah sarjana (kasian...) enak-enaknya tidur pas bangun eh mama udah lenyap yah aku nangis pas tante datang nenangin katanya mama keluar beliin teh gelas adem deh hatinya lanjutin tidur lagi.
        Sekarang umur aku udah empat tahun udah nggak sabar masuk sekolah punya banyak teman, bermain lari-lari, nyanyi, dan banyak lagi tapi kata tante aku nanti nggak punya teman soalnya aku suka lempar-lempar kalo lagi marah terus nangisnya kayak orang kesurupan teriak-teriak, aku nggak ngerti apa maksudnya yang penting aku ingin sekolah titik.
         Hallo dunia kenalin aku  Haffid Mujahidin Burhanuddin adeknya kakak Siko aku lahir di Maros, 15 Maret 2013. Jahat ya tante aku nggak dateng jengukin pas aku dilahirin katanya dia lagi KKN waktu itu, karena alasannya masuk akal jadi aku terima aja. Nasib ku jadi adek tidak begitu makmur beberapa kali aku ditindas kakak ku sendiri kalo orang dewasa pada sibuk aku dilupakan kakak ku cubit aku karena beda body jelas aku cuman bisa nangis. Tetapi itu dulu waktu masih satu tahun sekarang aku sudah dua tahun walaupun masih beda body setidaknya suara tangis ku udah lebih gede dari kakak jadi itu pertahanan yang baik buat nyelamatin diri.anak laki-laki tercengang
           Aku nggak kayak kakak suka teriak-teriak kalo ditinggal bentar mama, nangis sih iya tapi cuman bentar anak laki-laki kan nggak boleh cengeng malu sama ayam tetangga. Kata orang-orang aku cowok pretty termasuk tante-tante aku bilangnya kayak gitu, jadinya mereka sering makekin aku pakaian kakak sebel banget di jadiin perempuan walalupun meronta-ronta karena orang dewasa yang jahat akan penasaran tetap dipaksa pake, tapi terkadang otak ku lagi eror aku ambil kerudung tante ku terus aku pak rencana sih untuk mukena biar bisa shalat kayak mama dan tante sering aku perhatii. 
        Setiap hari ayah selalu nelpon mama kalo udah siang, dan cek kami satu persatu, pertama mama yang cerita terus kakak, terakhir aku karena paling nggak suka diganggu pas nelpon jadi kalo lagi bicara aku selalu keluar ketempat sepi ngomong sama ayah seperti ini "Ayah, eng nai ya yu ye ko Ayah... huk ji ke ko" aku nggak ngerti ayah ngomong apa lebih-lebih ayah pasti nggak ngerti bahasa batita karena udah cukup lama telepon jadinya ditutup. Yang paling aku suka kalo ayah keluar daerah dia bawa durian aku suka banget durian walopun awalnya suka tutup idung kalo nyium baunya ternyata rasanya maknyos juga sampai-sampai karung beras aku kira karung durian karena ayah selalu bawa durian dalam karung.
anak laki-laki
      Cilukba... ni lagi nongkrong di tukang bakso dekat mesjid Al-markas maros abis temani mama keluar. ceritanya mau poto sama si tukang bakso tapi dianya lagi sibuk ngeracik jadi poto sendiri sajalah, aku lupa kakak lagi kemana tumbenan dia nggak muncul kalo lagi gifo-gifo gini. Mungkin karena turunan kakak, mama, tante-tante dan om ku semua suka banget makan bakso tapi cuman satu orang yang gemuk itupun memang karena dari lahir. 
       Mau tau apa yang buat aku paling nggak ikhlas didunia ini ?, kalo kakak aku diluar terus aku cuman bisa mandangi dia lari-lari sambil ketawa ketiwi dari balik pagar karena dia sudah tumbuh tinggi beberapa kali berhasil panjat pagar dan meloloskan diri kalo aku kasihan gimana ?, ngomong aja susah cuman bisa narik-narik  baju kalo capek ngomong terus nggak ada yang ngerti, kalo ada kamus untuk bahasa ini dan itu kenapa tidak ada kamus untuk bahasa kami para batita ?. 
anak-anak foto berdua

Lihat tuh kakak ku pengen peluk-peluk pas difoto, ah bermuka dua banget kalo lagi sebel suka banget cubitin aku bahkan digigit. Waktu balas dendam yang paling ampuh nih terkadang aku gangguin dia kalo lagi tidur, dan salah satu moment nyebelinnya kalo liat dia nangis nggak mau diam aku pukulin karena masih mewek dan jengkel dengan aksi ku dia dorong aku terkadang sampai kejedot kursi untuk aku tidak apa-apa.
        Sekian pengenalan dan kisah dunia  kami yang bahagia yang tak tahu selama-lamanya atau tidak.
  
(My true story)
EDISI DUO KURCACI OLEH JUWITA SARI EDISI DUO KURCACI OLEH JUWITA SARI Reviewed by Unknown on 5:46 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.